• Minggu, 27 November 2022

Menang Lawan Argentina, Arab Saudi Gratiskan Tempat Hiburan dan Liburkan Tempat Kerja

- Rabu, 23 November 2022 | 08:31 WIB
Para pemain Arab Saudi merayakan kemenangan atas Argentina di Piala Dunia 2022. (Twitter @faktabola)
Para pemain Arab Saudi merayakan kemenangan atas Argentina di Piala Dunia 2022. (Twitter @faktabola)

Bingkai Nasional - Rayakan kemenangan timnas atas Argentina pada pertandingan pertamanya di Piala Dunia FIFA 2022, Kerajaan Arab Saudi memerintahkan bahwa hari Rabu, 23 November, adalah hari libur untuk semua karyawan di seluruh sektor pemerintah dan swasta, dan untuk semua siswa di semua fase pendidikan.

"Besok, Rabu, menjadi hari libur bagi semua karyawan di sektor publik dan swasta, serta siswa pria dan wanita di semua tingkat pendidikan", kata saluran Al-Ekhbariya di Twitter pada hari Selasa 22 November 2022.

Hal ini sejalan dengan rekomendasi Putra Mahkota dan Perdana Menteri Mohammed bin Salman untuk merayakan peristiwa menggembirakan dari kemenangan menakjubkan tim nasional Arab Saudi melawan Argentina dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia FIFA 2022 Qatar.

Tim berjulukan 'The Green Falcons' itu mengalahkan superstar sepak bola Argentina Lionel Messi, Juara Dunia dua kali, dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang diadakan di Stadion Lusail di Qatar pada hari Selasa 22 November 2022.

Baca Juga: Pemprov Jabar Buka Lowongan PPPK 2022 Sebanyak 4751 Formasi, Catat Persyaratan dan Mekanisme Pendaftarannya!

Saleh Al-Shehri dan Salem Al-DawsarI mencetak gol untuk The Green Falcons di babak kedua pertandingan. Sementara itu Argentina hanya mencetak satu gol yang didapat dari penalti oleh Lionel Messi.

Perayaan kemenangan Arab Saudi atas Argentina hadir di seluruh ibu kota Riyadh setelah peluit akhir pertandingan Arab Saudi vs Argentina dibunyikan.

Sementara itu akun Twitter Al-Ekhbariya memposting foto putra Raja Salman, Putra Mahkota Mohammed bin Salman, yang merayakan kemenangan itu.

Terlihat Putra Mahkota itu amat begitu senang karena Timnas-nya berhasil mengalahkan sang Legenda meskipun baru babak penyisihan grup.

Tidak hanya meliburkan, Turki al-Sheikh, seorang penasihat di Royal Court dan kepala Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi, mengumumkan di Twitter bahwa biaya masuk taman hiburan utama dan pusat hiburan di Riyadh akan digratiskan, seperti dikutip dari The42.

Halaman:

Editor: Meidy Achmad Harish

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akun Twitter Donald Trump Kembali

Minggu, 20 November 2022 | 10:13 WIB
X