• Jumat, 7 Oktober 2022

Pesulap Merah Beberkan Fakta Dibalik Korban Santet Yang Muntah Paku Dan Benda Aneh

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:00 WIB
Potret Pesulap Merah (Instagram @marchelradhival1)
Potret Pesulap Merah (Instagram @marchelradhival1)

Bingkai Nasional – Setelah membongkar trik tipuan perdukunan, Marcel Radhival si pesulap merah beberkan fakta mengenai santet yang dipercayai banyak orang.

Menurut si pesulap merah, Kiriman santet seperti benda-benda aneh yang masuk ke dalam tubuh, memiliki sebuah trik di baliknya. Ia meyakini muntah benda seperti paku yang dianggap kiriman santet merupakan sebuah efek psikologis dan bukanlah santet.

Pria yang dikenal dengan dandanan nyentriknya yang serba merah ini menjelaskan secara ilmiah akan fenomena santet.

“Kalau untuk yang keluar-keluar benda atau ada benda di dalam perut. Itu sampai saat ini masih bisa dijelaskan secara ilmiah,” ungkap pesulap merah dalam sebuah acara Pagi-Pagi Ambyar.

Pesulap merah juga memberikan pembahasan lebih lanjut mengenai fenomena benda tak wajar dalam tubuh seseorang. Ia menuturkan bahwa gangguan tersebut disebabkan karena makan Pica.

Baca Juga: Cara Aktifkan Layanan Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel

Penjelasan secara ilmiah yang dipaparkan pesulap merah menuju pada gangguan psikologis seseorang yaitu makan Pica, sehingga timbul keinginan memakan benda atau zat yang tidak biasa. Gangguan seperti ini bisa dialami oleh siapapun.

“Contohnya ada dua kasus di Indonesia yang cukup terkenal. Satunya ini ada banyak paku di perut. Yang satunya banyak benda kecil seperti koin, tutup botol, uang kertas, dan sebagainya,” tutur pesulap merah.

“Awalnya ini diduga bukti santet nih. Tapi nyatanya setelah konsultasi dengan psikolog dan psikiater untuk ngaku si korban, akhirnya mengakui kalau ternyata itu gangguan Pica namanya. Gangguan makan yang mana seseorang makan hal yang bukan makanan,” tambahnya.

Marcel juga mengungkapkan kasus serupa yang pernah terjadi. Ada penderita gangguan Pica yang gemar memakan pisau rumput hingga habis puluhan.

Halaman:

Editor: Meidy Achmad Harish

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Tempat Wisata Magelang Selain Candi Borobudur

Kamis, 6 Oktober 2022 | 15:11 WIB

4 Tempat Wisata Kuningan. Bisa Naik Motor Dalam Air!

Minggu, 2 Oktober 2022 | 20:03 WIB

7 Tempat WIsata Semarang. Ada Balon Udara Juga Loh!

Jumat, 30 September 2022 | 18:54 WIB

Akibat KDRT, Lesti Kejora Dilarikan Ke Rumah Sakit

Jumat, 30 September 2022 | 16:21 WIB

5 Tempat Wisata Di Bogor Selain Taman Safari

Rabu, 28 September 2022 | 20:02 WIB

Lirik Lagu Sambo Yang Viral Dinyanyikan Oleh Anak SD

Rabu, 21 September 2022 | 22:00 WIB
X