Taman Hutan Raya Ngurah Rai, Tempat WIsata Di Bali Berupa Hutan di Tengah Kota

- Rabu, 16 November 2022 | 11:56 WIB
Taman Hutan Raya Ngurah Rai Salah Satu Tempat Wisata di Bali (Foto: Maulina Lestari)
Taman Hutan Raya Ngurah Rai Salah Satu Tempat Wisata di Bali (Foto: Maulina Lestari)

Bingkai Nasional - Taman Hutan Raya Ngurah Rai adalah salah satu tempat wisata di Bali yang berada di tengah-tengah kawasan wisata utama Bali, yaitu, Nusa Dua, Sanur, dan Kuta dan termasuk kedalam wilayah Kota Denpasar.

Selain menjadi salah satu destinasi wisata di Bali, Taman Hutan Raya Ngurah Rai juga adalah kawasan hutan payau yang fungsinya untuk mencegah abrasi yang saat ini mengancam Pulau Bali.

Tahura Ngurah Rai ini juga menjadi salah satu lokasi yang akan dikunjungi oleh para pemimpin dunia peserta KTT G20 Indonesia.

Baca Juga: Sering Ke Bali Waktu Kecil, Emmanuel Macron Turun Dari Mobil Dan Jalan Kaki 2 KM

Atas dasar itu maka Presiden Jokowi meminta kementerian terkait untuk dapat melakukan penataan ulang di kawasan tempat berkembang biaknya flora dan fauna di Bali itu.

-

Adapun penataan ulang yang dilakukan adalah, pembangunan gerbang masuk, area drop off, tracking mangrove, wantilan, dan lokasi pembibitan dan persemaian yang dapat menampung 6 juta bibit bakau.

Tidak hanya itu, dalam rangka penyambutan pemimpin negara di KTT G20 Indonesia, pemerintah juga membangun area lobby untuk menerima tamu, ticketing, menara pandang, dan lokasi parkir VVIP khusus kepala negara di sekitar Tahura Ngurah Rai itu.

Terdiri dari 49,35 hektar hutan terbuka, 1.132 hektar hutan mangrove, 144 hektar tumbuhan air, dan 16,27 hektar pemukiman, Taman Hutan Raya Ngurah Rai adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Bali.

Selain menikmati hutan lindung, di sini juga kita bisa melakukan aktifitas outbond seperti kayaking dan canoying, camping, tracking, hiking, dan memancing.

Halaman:

Editor: Meidy Achmad Harish

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akan Beroperasi Juli 2023, Ini Rute LRT Jabodebek

Senin, 26 Desember 2022 | 16:31 WIB
X