Mengenal Kode Tangan Minta Tolong Dari Canadian Women’s Foundation

- Minggu, 22 Januari 2023 | 15:54 WIB
Mengenal Kode Tangan Minta Tolong. (Dok. canadianwomen.org)
Mengenal Kode Tangan Minta Tolong. (Dok. canadianwomen.org)

Bingkai Nasional - Heboh artis Melaney Ricardo diduga memberikan kode tangan minta tolong saat membuat video di TikTok telah menambah pengetahuan baru bagi warganet.

Pasalnya hanya beberapa warganet saja yang tahu bahwa ada kode tangan minta tolong dalam sebuah situasi yang tidak memungkinkan untuk mengatakan minta tolong.

Melaney Ricardo sendiri telah memberikan klarfikasi dalam unggahan TikTok terbarunya bahwa dirinya baik-baik saja dan tidak tahu jika gerakan tangannya tersebut adalah sebuah sinyal untuk minta tolong.

Baca Juga: Selain RFH, Inilah Kode Khusus Plat Nomor Mobil Kendaraan Pejabat Negara

Melaney beralasan melakukan gerakan sinyal minta tolong itu karena untuk menutupi kuku jempolnya.

Pemilik nama lengkap Agnes Melanie Siahaan itu juga baru tahu jika gerakan tangannya tersebut adalah sebuah sinyal minta tolong yang dibuat oleh Canadian Women’s Foundation.

Melansir dari laman canadianwomen.org, gerakan atau kode tangan minta tolong dilakukan dengan memperlihatkan telapak tangan ke arah kamera, kemudian melipat jempol, dilanjutkan dengan mengepalkan tangan seperti dalam gambar.

-

Adapun tujuan dari gerakan tersebut adalah untuk digunakan oleh seseorang pada sebuah panggilan video agar menunjukkan bahwa mereka membutuhkan bantuan dan ingin seseorang menghubungi dan membantu mereka dengan cara yang aman.

Sementara itu, melihat dari Youtube Channel Cheryl Antoinette, kode tersebut juga pernah digunakan oleh Youtuber asal Turki bernama Om Sayf dua tahun yang lalu.

Halaman:

Editor: Meidy Achmad Harish

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Drakor Terbaru Wajib Ditonton Bulan Februari 2023

Jumat, 3 Februari 2023 | 17:17 WIB

Penggemar Inginkan Lisa BLACKPINK Keluar Dari YG

Selasa, 24 Januari 2023 | 12:36 WIB

Sejarah Barongsai: Tradisi Imlek Pembawa Keberuntungan

Minggu, 22 Januari 2023 | 17:06 WIB

Tegas, Venna Melinda Akan Gugat Cerai Ferry Irawan

Senin, 16 Januari 2023 | 20:00 WIB
X