• Jumat, 7 Oktober 2022

Rasuna Said Pahlawan Apa? Hingga Google Menjadikannya Doodle 14 September 2022

- Rabu, 14 September 2022 | 10:47 WIB
Rasuna Said Pahlawan Apa? ia adalah pahlawan yang berhasil menggerakkan warga Sumatera berkat pidatonya
Rasuna Said Pahlawan Apa? ia adalah pahlawan yang berhasil menggerakkan warga Sumatera berkat pidatonya

Bingkai Nasional - Perusahaan raksasa Google, hari ini 14 September 2022, menampilkan sosok Rasuna Said sebagai Doodle di lamannya. Yang menjadi pertanyaanya adalah Rasuna Said pahlawan apa? sehingga Google menampilkannya sebagai Doodle tanggal 14 September 2022 untuk daerah Indonesia.

Sebelum kita mengetahui Rasuna Said pahlawan apa, ada baiknya kita cari tahu alasan Google menampilkan sosok Rasuna Said di laman resminya. 

Mengutip dari laman Google Doodles, Alasan Google menampilkan sosok Rasuna Said adalah karena hari ini, 14 September, bertepatan dengan hari lahirnya pahlawan nasional wanita yang ke-9 itu.

Dan tahun 2022 merupakan hari ulang tahun Rasuna Said yang ke-112.

Baca Juga: 5 Aplikasi Pinjol Legal Yang Cepat Cair 2022, Sudah Diawasi OJK!

Lalu Rasuna Said Pahlawan Apa?

Lahir di Desa Panyinggahan, Maninjau, Agam, Sumatera Barat pada tanggal 14 September 1910, pemilik nama lengkap Rangkyo Rasuna Said ini memiliki jiwa nasionalis turunan dari ayahnya yang seorang tokoh pergerakan dan pengusaha sukses di Sumatera Barat bernama Haji Muhammad Said, atau biasa dikenal Haji Said.

Meskipun terlahir sebagai anak orang kaya, namun Rasuna kecil saat itu lebih memilih untuk sekolah di desa yang tak jauh dari rumahnya.

Sedangnkan teman-temannya yang laiin menimba ilmu di sekolah Belanda.

Jiwa nasionalis nya semakin tumbuh saat Rasuna menimba ilmu di sekolah Thawalib di Padang Panjang yang didirikan oleh Haji Abdul Karim Amarullah atau Haji Rasul 

Halaman:

Editor: Meidy Achmad Harish

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kena PHK Indosat, Karyawannya Auto Jadi Jutawan

Sabtu, 24 September 2022 | 16:59 WIB
X