• Jumat, 7 Oktober 2022

'Bantu' Polisi, Satu Keluarga Ini Bergerak Cari Bjorka dari Rumah

- Minggu, 18 September 2022 | 14:35 WIB
tangkapan layar satu keluarga bantu polisi cari hacker bjorka
tangkapan layar satu keluarga bantu polisi cari hacker bjorka

Bingkai Nasional - Beredar sebuah video di media sosial memperlihatkan satu keluarga sedang melakukan aktivitas mencari hacker Bjorka untuk "membantu" polisi.

Dari video tersebut terlihat para orang tua dan anak-anaknya sedang mengamati gadget nya masing-masing untuk "membantu" polisi dalam mencari Bjorka.

Tidak hanya satu, hingga tujuh perangkat digunakan oleh keluarga tersebut untuk "membantu" polisi mencari hacker bjorka. 

Namun, bukan kegiatan mencari hacker bjorka sesungguhnya yang mereka lakukan. Satu keluarga itu kompak menyindir para polisi yang video nya viral karena menggunakan hacker bakground yang bisa didownload di internet.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 6 Halaman 11 12 13

Seperti yang diketahui sebelumnya, beredar video seorang anggota polisi yang disebut sedang melakukan pelacakan terhadap hacker Bjorka, dan sedang memperkuat sistem keamana data.

Bukan menuai pujian, video polisi melacak keberadaan Bjorka itu malah jadi bulan-bulanan warganet karena disebut telah membohongi publik dengan menggunakan hacker background.

Youtuber Fikri Fadlu pun memberikan cara bagaimana membuat kita terlihat melakukan kegiatan seperti yang anggota polisi itu lakukan. Yakni dengan cara mencari video hacker background di Youtube, kemudian memutarnya secara full screen.

Bahkan, hacker Bjorka asli pun sempat menertawakan video aktivitas polisi lacak dirinya itu di positng-an BreachForums.

Tidak sedikit juga dari warganet yang menyindir polisi dengan foto atau video seakan-akan mereka melacak Bjorka seperti yang para anggota polisi itu lakukan.

Halaman:

Editor: Meidy Achmad Harish

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kena PHK Indosat, Karyawannya Auto Jadi Jutawan

Sabtu, 24 September 2022 | 16:59 WIB
X