• Jumat, 7 Oktober 2022

Viral Penipu Jasa Umroh Dihadang Korban Di Bandara Saat Baru Pulang Dari Tanah Suci

- Rabu, 21 September 2022 | 11:28 WIB
Viral sepasang suami istri diduga melakukan penipuan umrah, ajak keluarganya ke Tanah Suci pakai uang jamaah. (Instagram/terangmedia)
Viral sepasang suami istri diduga melakukan penipuan umrah, ajak keluarganya ke Tanah Suci pakai uang jamaah. (Instagram/terangmedia)

Bingkai Nasional - Beredar sebuah video viral di media sosial memperlihatkan sepasang suami istri yang diduga penipu jasa umroh dihadang oleh korban penipuan di Bandara saat mereka baru pulang dari tanah suci.

Dari video viral itu terlihat salah satu korban yang merekam video bertanya pada seorang wanita yang diduga lakukan penipuan jasa penyedia umrah.

"Gimana mba perasaanya, Umrah bawah keluarga, sementara jemaah di sini tinggalin, gmana perasaannya mba? heuh?" tanya salah satu korban kepada wanita yang diduga menipu tersebut.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 190

Pada video viral itu juga dikatakan bahwa jumlah korban yang tertipu oleh pasangan suami istri penyedia jasa umrah tersebut berjumlah 31 orang.

"Satu keluarga umrah, terlantar di sini 31 jemaah," kata salah satu korban.

Pada caption video terlulis jumlah kerugian yang dialami oleh para korban dari kasus penipuan jasa umrah ini adalah senilai Rp900 juta. 

Pasangan suami istri terduga pelaku penipuan jasa umrah ini juga diduga menggunakan uang milik korban untuk berangkat ke tanah suci bersama keluarga besarnya.

Terlihat dalam video viral itu, pasangan suami istri terduga pelaku penipuan jasa umrah hanya terdiam tidak memberikan perlawanan ataupun mengeluarkan kata-kata.

Di video berikutnya terlihat jika pasangan suami istri tersebut sedang diadili secara musyawarah di sebuah rumah.

Halaman:

Editor: Meidy Achmad Harish

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kena PHK Indosat, Karyawannya Auto Jadi Jutawan

Sabtu, 24 September 2022 | 16:59 WIB
X