• Minggu, 27 November 2022

Hati-Hati! Operasi Zebra 2022 Akan Sasar Pelanggar Lalu Lintas Ini

- Senin, 3 Oktober 2022 | 21:56 WIB
14 Sasaran Pelanggaran Pada Operasi Zebra 2022 (NTMC)
14 Sasaran Pelanggaran Pada Operasi Zebra 2022 (NTMC)

Bingkai Nasional - Mulai tanggal 3 hingga 16 Oktober 2022, Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra 2022 dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Adapun proses penegakkan hukum untuk Operasi Zebra 2022 ini, kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Latif Usman adalah dengan mengutamakan ETLE atau tilang elektronik.

"Kami tidak akan menindak secara stasioner. Maksudnya itu menghentikan kemudian memeriksa itu tidak, tapi jika ada pelanggaran secara kasat mata tentunya kami tetap melakukan penindakan juga," tegas Latif Usman seperti dikutip dari NTMC.

Baca Juga: Review Ticket To Paradise: Film Romcom Hollywood Berlatar Belakang Bali

Sedangkan tilang manual, kata Kombes Pol. Latif Usman, akan diadakan pada tempat-tempat tertentu yang belum terdapat ETLE.

“Tilang manual mungkin pada tempat-tempat tertentu itu harus tetap dilaksanakan. Tapi pelaksanaan penindakan itu khususnya kita mengedepankan tilang elektronik, tapi tentunya tilang manual istilahnya (ada) pada tempat-tempat tertentu saja,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat, Kompol Purwanto mengatakan bahwa lokasi Operasi Zebra 2022 di Jakarta Pusat akan digelar di beberapa titik yang selalu terjadi kemacetan.

“Untuk tempatnya, spot-spot kemacetan yang sudah direncanakan baik itu di Patung Tani, Senen, dan di Gunung-gunung, Gunung Sahari, dan sebagainya, terus di Senen arah selatan, itu juga termasuk perlu penindakan,” kata Kompol Purwanto pada hari Senin 3 Oktober 2022.

Namun, Kompol Purwanto mengatakan bahwa pihaknya akan mengedepankan sosialisai dari pada melakukan tilang.

“Operasi zebra warnanya berbeda untuk tahun ini. Tidak harus dengan penindakan-penindakan yang sekiranya tilang dan sebagainya. Namun demikian cukup beri arahan saja, tidak melakukan kesalahan kembali,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Meidy Achmad Harish

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Munas HIPMI Ricuh Usai Protes Karena Sidang Diskors

Selasa, 22 November 2022 | 10:40 WIB

Rumah Hancur Akibat Gempa Cianjur Akan Direnovasi BNPB

Senin, 21 November 2022 | 22:15 WIB

Update Gempa Cianjur: 46 Meninggal 700 Luka-Luka

Senin, 21 November 2022 | 17:42 WIB

BreadTalk Ganti Nama Jadi Mako! Warganet: Emang Iya?

Minggu, 20 November 2022 | 15:49 WIB
X