• Minggu, 27 November 2022

Sambangi FIFA, Erick Thohir Melobi Agar PSSI Tidak Kena Sanksi?

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 07:42 WIB
Erick Thohir bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino (foto tangkapan layar Instagram @erickthohir)
Erick Thohir bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino (foto tangkapan layar Instagram @erickthohir)

Bingkai Nasional - Pada tanggal 5 Oktober 2022, Menteri BUMN Erick Thohir mengunjugi Presiden FIFA di Doha, Qatar.

Pada kesempatannya bertemu dengan Gianni Infantino itu, Erick Thohir menyerahkan surat khusus dari Presiden Joko Widodo untuk FIFA.

"saya juga menyampaikan salam dan surat khusus dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden FIFA, Gianni Infantino," Kata Erick seperti dikutip dari unggahan akun Instagramnya pada 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Mengenal Penyakit ISPA. Pengertian, Gejala, dan Penyebabnya

Tidak hanya itu, Erick Thohir juga membahas tentang kemajuan sepakbola di Indonesia dan menerima ucapan duka atas tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022 dari Presiden FIFA Gianni Infantino.

Dan untuk kemajuan sepakbola Indonesia, Erick Thohir katakan bahwa FIFA siap untuk memberikan dukungan agar berkontribusi terhadap kemajuan bangsa.

"Dengan pertimbangan potensi, popularitas, dan perkembangan sepakbola di Indonesia, serta dikaitkan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang konstan, market yang besar, dan kondisi sosial politik yang stabil, organisasi sepakbola internasional itu juga siap memberikan dukungan maksimal," kata Erick Thohir.

Dan pertemuan Erick Thohir dengan Presiden FIFA ditengah proses penyelidikan tragedi Kanjuruhan ini membuat banyak warganet yang berpendapat bahwa tujuan dari Menteri BUMN tersebut adalah agar sepakbola di Indonesia tidak diberikan sanksi oleh FIFA sehingga masih bisa diselenggarakan meskipun ada musibah yang menewaskan hingga 100 oran lebih.

"Pinternya Jokowi, kirim delegasi langsung yang cerdas dan pengalaman di bidang olahraga untuk lobi-lobi Federasi," kata salah seorang warganet.

"Mantabb pak erik demi keberlangsungan sepakbola indonesia langsung lobi lobi cantik biar tidak kena sanksi," kata warganet lain.

Halaman:

Editor: Meidy Achmad Harish

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Munas HIPMI Ricuh Usai Protes Karena Sidang Diskors

Selasa, 22 November 2022 | 10:40 WIB

Rumah Hancur Akibat Gempa Cianjur Akan Direnovasi BNPB

Senin, 21 November 2022 | 22:15 WIB

Update Gempa Cianjur: 46 Meninggal 700 Luka-Luka

Senin, 21 November 2022 | 17:42 WIB

BreadTalk Ganti Nama Jadi Mako! Warganet: Emang Iya?

Minggu, 20 November 2022 | 15:49 WIB
X