Profil Yerry Yanuar, Yang Namanya Diabadikan Jadi Nama Gedung BKD Jabar

- Sabtu, 26 November 2022 | 11:40 WIB
Profil Yerry Yanuar (Foto: BKD Jabar)
Profil Yerry Yanuar (Foto: BKD Jabar)

Bingkai Nasional - Namanya diabadikan jadi nama Gedung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat, inilah profil dari Yerry Yanuar.

Adapun pengabadian menjadi nama Gedung BKD Jabar diungkapkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil setelah melakukan shalat jenazah Yerry Yanuar di Masjid Al Muttaqien, Gedung Sate, Kota Bandung.

Ridwan Kamil katakan maksud dari diabadikannya nama Yerry Yanuar sebagai nama gedung adalah untuk meneladani sifat almarhum yang terkenal ulet. Juga untuk memberi penghormatan, karena atas kontribusinya, Pemprov Jabar pernah mendapatkan penghargaan kinerja ASN terbaik se-Jabar.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawan. Kita namakan Gedung BKD Jabar menjadi Gedung Yerry Yanuar agar para ASN di masa depan nanti bisa belajar di zaman beliau," kata Ridwan Kamil di Masjid Al Muttaqien.

Baca Juga: Fakta Baru Kematian Keluarga Kalideres, Barang-Barang Dijual Dengan Cara Yang Tak Biasa

Profil Yerry Yanuar

Yerry Yanuar adalah Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat.

Lahir di Jakarta Pada 29 Januari 1964, pemilik gelar doktor ini pernah mengenyam pendidikan program S3 Geologi di Universitas Padjadjaran.

Sebelum menjadi kepala BKD JABAR, Dr. Ir. H. Yerry Yanuar, M.M juga pernah menduduki beberapa jabatan penting di pemerintahan Jawa Barat, yaitu, sebagai Kepala Dinas ESDM Jabar periode 2011-2013, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jabar, Asisten II Setda Provinsi Jabar dan pernah menjadi Pejabat Sementara Bupati Karawang di tahun 2020.

Selain itu, Yerry juga pernah mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat pada 2020 bersama dengan Dedi Taufik (Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar), dan Setiawan Wangsaatmadja (Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia).

Halaman:

Editor: Meidy Achmad Harish

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Firaun, Yang Sebenarnya Tidaklah Jahat

Rabu, 18 Januari 2023 | 20:53 WIB

Profil Yulia Lorena, Pacar Nopek Novian

Minggu, 1 Januari 2023 | 09:30 WIB

5 Pertanyaan Tentang Bunda Corla Dan Jawabannya

Senin, 24 Oktober 2022 | 16:55 WIB
X