Berapa Penghasilan Ngemis Online Hingga Konten Kreator Mandi Lumpur Minta Rp200 Juta Agar Berhenti?

- Kamis, 19 Januari 2023 | 22:41 WIB
Penghasilan Ngemis Online Live TikTok (Tangkapan Layar)
Penghasilan Ngemis Online Live TikTok (Tangkapan Layar)

Bingkai Nasional - Fenomena ngemis online kini tengah mendapat sorotan dari masyarakat.

Bukan tanpa sebab, hal itu karena ada banyak konten kreator yang lakukan aksi "ngemis online" dengan memperlihatkan tindakan tidak wajar sambil live di TikTok untuk mendapatkan gift dari penonton.

Terkini yang sedang menjadi perbincangan adalah aksi mandi lumpur dengan pemeran lansia yang mendapatkan banyak kecaman dari warganet.

Baca Juga: Kreator Mandi Lumpur Bingung Ditawari Kerja Oleh John LBF Gaji 5 Juta Per bulan. Biasa Dapat 700 Ribu Per Hari

Namun, meskipun mendapatkan banyak kecaman dari warganet, sang konten kreator mandi lumpur tetap melakukan kegiatan live di TikTok mencari gift dari penonton.

Bahkan, konten kreator mandi lumpur lansia, Sultan Akhyar, akan berhenti live di TikTok dengan konten tersebut jika dirinya diberikan uang sebesar Rp200 juta.

Hal tersebut kemudian menimbulkan pertanyaan, berapa penghasilan dari "ngemis online" di TikTok?

Jawaban dari pertanyaan tersebut tentu akan berbeda-beda nilainya tergantung dari seberapa banyak orang yang memberikan gift saat live atau melalui komentar pada video yang berada di feed.

Melansir dari laman support TikTok, gift adalah barang virtual yang dapat dikirimkan melalui video di feed maupun di video saat live, untuk menunjukkan penghargaan kepada kreator favorit.

Adapun harga gift nya sendiri bermacam-macam, mulai dari Rp200 dengan gambar mawar, hingga yang termahal adalah Rp8,4 juta dengan gambar TikTok Universe.

Halaman:

Editor: Meidy Achmad Harish

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X