Siap-Siap! Pengguna iPhone Ini Tidak Akan Bisa Akses WhatsApp Lagi

- Sabtu, 22 Oktober 2022 | 15:35 WIB
Ini daftar iPhone yang tidak bisa lagi gunakan WhatsApp. (Pixabay)
Ini daftar iPhone yang tidak bisa lagi gunakan WhatsApp. (Pixabay)

Bingkai Nasional - Aplikasi pesan singkat WhatsApp akan menghentikan dukungannya untuk iPhone dengan iOS 10 dan iOS 11.

Hal itu berarti pengguna iPhone dengan iOS 10 dan iOS 11 akan tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp mulai 24 Oktober 2022.

Melalui keterangannya, WhatsApp mengatakan, menghentikan dukungan untuk iOS 10 dan iOS 11 adalah karena WhatsApp lebih fokus untuk mengembangkan fitur dan teknologi privasi pada sistem operasi terbaru yang dikembangkan oleh Apple dan Android.

Baca Juga: Masuk DPO, Hafiz Fatur Adik Irwansyah Bawa Kabur Uang Kredit Rp3,1 Miliar

Dan menurut halaman Pusat Bantuan WhatsApp, iOS 12 atau yang lebih baru akan diperlukan untuk pengguna iPhone agar bisa terus menggunakan aplikasi.

Di Pusat Bantuan WhatsApp juga dikatakan jika penentuan iOS yang akan tetap didukung oleh WhatsApp adalah berdasarkan jumlah pengguna dari sistem operasi itu sendiri.

"setiap tahun kami meninjau perangkat dan perangkat lunak mana yang paling lama dan memiliki jumlah pengguna paling sedikit untuk menentukan dukungan apa yang akan dihentikan. Perangkat ini mungkin juga tidak memiliki pembaruan keamanan terbaru atau mungkin tidak memiliki fungsionalitas yang diperlukan untuk menjalankan WhatsApp," tulis keterangan di Pusat Bantuan WhatsApp.

Adapun daftar iPhone yang sudah tidak bisa mengakses WhatsApp pada 24 Oktober nanti adalah iPhone dengan iOS 11 ke bawah seperti iPhone 4 dan iPhone 4S.

Sedangkan, mengutip dari situs Apple, daftar iPhone yang mendapat dukungan untuk bisa upgrade ke iOS 12 sehingga masih bisa mengkases aplikasi WhatsApp adalah sebagai berikut:

Dan bagi pengguna iPhone di atas yang ingin melakukan upgrade dan tidak menyalakan fitur pembaruan otomatis. Upgrade ke iOS 12 bisa dilakukan dengan cara membuka Pengaturan > Umum, lalu ketuk Pembaruan Perangkat Lunak untuk mendapatkan versi iOS terbaru.

Halaman:

Editor: Meidy Achmad Harish

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Cara Membuka HP Infinix Yang Terkunci Tanpa Reset

Jumat, 20 Januari 2023 | 11:07 WIB

Microsoft Akan Hadirkan ChatGPT di Bing

Rabu, 4 Januari 2023 | 16:58 WIB
X