Lokasi Masjid Sheikh Zayed Solo: Wisata Solo Terbaru, Hadiah Dari UEA

- Senin, 14 November 2022 | 20:18 WIB
Lokasi Masjid Sheikh Zayed Solo, yang merupakan wisata Solo terbaru ((Dok Foto Instagram/kemenag_ri ).)
Lokasi Masjid Sheikh Zayed Solo, yang merupakan wisata Solo terbaru ((Dok Foto Instagram/kemenag_ri ).)

Bingkai Nasional - Baru saja diresmikan pada hari Senin 14 November 2022, lokasi Masjid Sheikh Zayed Solo berada tidak jauh dari Stasiun Solo Balapan.

Pengunjung hanya akan menghabiskan waktu sekitar 11 menit dengan berjalan kaki untuk menuju lokasi Masjid Sheikh Zayed Solo dari Stasiun Solo Balapan.

Berdiri di bekas depo Pertamina, masjid hadiah dari UEA untuk Indonesia ini terletak di Jl. A. Yani No.128, Gilingan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57134.

Di Google Maps Sendiri, masjid ini bernama Masjid Raya Sheikh Zayed Surakarta.

Karena lokasinya yang berada di pusat kota, maka, bagi yang ingin menginap tidak jauh dari masjid, terdapat banyak hotel yang bisa disinggahi mulai dari bintang 2 hingga bintang 4.

Baca Juga: Terjadi Ledakan Bom di Istanbul Turki Dengan Korban Puluhan Orang, Siapa Pelakunya?

Profil Masjid Sheikh Zayed Solo

Dikutip dari laman resmi Pemkot Solo, Masjid Sheikh Zayed Solo ini dibangun dua lantai dan memiliki luas bangunan utama masjid kurang lebih 8.000 meter.

Di dalamnya terdapat ruangan VIP, perpustakaan yang luasnya 20 meter persegi dan tempat wudhu pria dan wanita yang berada di basement mirip seperti Masjid Sheikh Zayed yang ada di Abu Dhabi.

Arsitektur yang diusung pada bangunannya juga dibuat mirip seperti Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, UEA, yang memiliki 4 menara dan 1 kubah utama.

Halaman:

Editor: Meidy Achmad Harish

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akan Beroperasi Juli 2023, Ini Rute LRT Jabodebek

Senin, 26 Desember 2022 | 16:31 WIB
X