Hore! Taman Mini 'Baru' Sebentar Lagi Dibuka. Siap-Siap Piknik Lagi!

- Rabu, 2 November 2022 | 22:17 WIB
Taman Mini Indonesia Indah atau TMII selesai direvitalisasi (tamanmini.com)
Taman Mini Indonesia Indah atau TMII selesai direvitalisasi (tamanmini.com)

Bingkai Nasional - Taman Mini Indonesia Indah atau TMII yang sejak tanggal 17 Mei 2022 dilakukan revitalisai, kini akan segera dibuka kembali untuk masyarakat.

Taman Mini Indonesia Indah atau TMII akan kembali dibuka tersebut diungkapkan oleh Direktur Eksekutif TMI) Emilia Eny Utari yang mengatakan, jika proses revitalisasi TMII sudah tuntas 100 persen.

“Status revitalisasi TMII sudah rampung, ditandai dengan adanya serah terima dari PUPR kepada Taman Wisata Candi,” kata Emilia seperti dikutip dari laman bumn.go.id.

Baca Juga: Cerpen: REBUTAN MAINAN

Namun, Emilia mengatakan, jika saat ini manajemen TMII akan melakukan uji coba terlebih dahulu terhadap semua fasilitas yang baru direvitalisasi.

“Secara Infrastuktur sudah selesai, dan kami sedang proses persiapan untuk pelaksanaan uji coba operasional,” lanjut Emilia.

Oleh karena itu maka, Emilia menjelaskan, jika pihaknya belum bisa memastikan kapan pastinya TMII dibuka kembali dan bisa dikunjungi masyarakat umum.

“Tanggal pastinya (dibuka) belum tahu, yang pasti saat ini kami akan mulai lakukan uji kelayakan dari awal hingga minggu ketiga bulan November 2022,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, sejak Januari 2022, pemerintah mulai melakukan revitalisasi kawasan Taman Mini Indonesia Indah atau TMII.

Dan karena ada revitalisasi, maka pengelola pun menutup TMII bagi masyarakat umum sejak 17 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Meidy Achmad Harish

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akan Beroperasi Juli 2023, Ini Rute LRT Jabodebek

Senin, 26 Desember 2022 | 16:31 WIB
X