• Minggu, 27 November 2022

Polisi Belum Tetapkan Tersangka Dalam Kasus Bobotoh Berduka: Kami Duga Ada Unsur Kelalaian

- Senin, 27 Juni 2022 | 17:55 WIB
Insiden meninggalnya 2 bobotoh tersebut terjadi dalam laga Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di GBLA pada 17 Juni 2022 lalu (dok, Image/IG/@masperdipersib)
Insiden meninggalnya 2 bobotoh tersebut terjadi dalam laga Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di GBLA pada 17 Juni 2022 lalu (dok, Image/IG/@masperdipersib)

Bingkai Nasional - Sepuluh hari berlalu sejak tragedi bobotoh berduka karena meninggalnya dua pendukung Persib di Stadion GBLA saat pertandingan Persib lawan Persebaya pada Jumat 17 Juni 2022.

Kini, Polisi menduga ada unsur kelalaian dan akan memanggil manajemen Persib untuk dimintai keterangan terkait kejadian yang sebabkan dua pendukung Persib meninggal.

Diketahui jika dua pendukung Persib bernama Ahmad Solihin asal Cibaduyut, Kota Bandung, dan Sopiana Yusuf asal Bogor, meninggal dunia akibat berdesak-desakan ketika masuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Baca Juga: The Umbrella Academy 3 Tulis Lafadz Allah, Warganet Bandingkan Dengan Nama Muhammad Ali Di Walk Of Fame

"Kami sudah masuk ke tahap penyidikan kami sudah memanggil pejabat manajemen Persib Bandung," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung saat ditemui di Polrestabes Bandung, Jawa Barat, Senin, 27 Juni 2022.

Aswin menyampaikan proses penyidikan kasus tersebut masih berjalan dengan memeriksa sejumlah pihak. Sejumlah saksi di lokasi, pengunjung stadion, hingga anggota polisi yang tengah bertugas saat itu telah diperiksa.

"Jadi kami sekarang masih dalam proses pemeriksaan ya," ujar Aswin, seperti dilansir dari artikel Pikiran-Rakyat.com.

Aswin memohon doa dari seluruh warga Bandung khususnya warga Jawa Barat, supaya proses penyidikan kasus tersebut bisa cepat tuntas.

Hingga saat ini, pihak kepolisian belum mengumumkan adanya tersangka dalam kasus meninggalnya dua bobotoh tersebut.

Halaman:

Editor: Meidy Achmad Harish

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Munas HIPMI Ricuh Usai Protes Karena Sidang Diskors

Selasa, 22 November 2022 | 10:40 WIB

Rumah Hancur Akibat Gempa Cianjur Akan Direnovasi BNPB

Senin, 21 November 2022 | 22:15 WIB

Update Gempa Cianjur: 46 Meninggal 700 Luka-Luka

Senin, 21 November 2022 | 17:42 WIB

BreadTalk Ganti Nama Jadi Mako! Warganet: Emang Iya?

Minggu, 20 November 2022 | 15:49 WIB
X