• Minggu, 27 November 2022

Siap-Siap, Daerah Ini Wajib Gunakan MyPertamina Untuk Beli Pertalite Mulai 1 Juli 2022

- Selasa, 28 Juni 2022 | 10:03 WIB
Daftar Daerah Wajib Gunakan MyPertamina Pada 1 Juli 2022 (pikiran-rakyat)
Daftar Daerah Wajib Gunakan MyPertamina Pada 1 Juli 2022 (pikiran-rakyat)

Bingkai Nasional - Pertamina akan mulai menerapkan wajib menggunakan aplikasi MyPertamina untuk pembelian BBM bersubsidi pada tanggal 1 Juli 2022 di beberapa daerah, yaitu, Kota Bukit Tinggi, Kab. Agam, Kota Padang Panjang, Kab. Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Manado, Kota Yogyakarta, Kota Sukabumi.

Daerah-daerah tersebut diungkapkan oleh Pertamina sebagai uji coba awal penerapan syarat wajib menggunakan aplikasi MyPertamina untuk pembelian BBM bersubsidi, sambil terus memperkuat infrastruktur dan sistem program penyaluran BBM bersubsidi tepat sasaran.

Penggunaan aplikasi MyPertamina untuk pembelian BBM bersubsidi disebutkan oleh Patra Niaga Alfian Nasution, Direktur Utama Pertamina, adalah sebagai bentuk inovasi untuk membantu Pertamina dalam penyaluran BBM bersubsidi secara tepat sasaran.

Baca Juga: Polisi Belum Tetapkan Tersangka Dalam Kasus Bobotoh Berduka: Kami Duga Ada Unsur Kelalaian

Pengguna wajib mendaftarkan kendaraanya di aplikasi MyPertamina sebelum membeli BBM bersubsidi.

Setelah mendaftarkan kendaraannya di aplikasi MyPertamina, pengguna nantinya akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan dan mendapatkan kode QR khusus jika pengguna berhak untuk membeli BBM Bersubsidi.

"Pengguna akan mendapatkan kode QR khusus yang menunjukkan bahwa mereka cocok dan dapat membeli Pertalite atau Solat," terang Alfian.

Selain melalui aplikasi MyPertamina, pendaftaran kendaraan untuk membeli BBM bersubsidi juga dapat dilakukan di laman subsiditepat.mypertamina.id.

Alfian menyebutkan jika penggunaan aplikasi MyPertamina ini adalah salah satu langkah untuk mengenal konsumen BBM bersubsidi.

Halaman:

Editor: Meidy Achmad Harish

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Munas HIPMI Ricuh Usai Protes Karena Sidang Diskors

Selasa, 22 November 2022 | 10:40 WIB

Rumah Hancur Akibat Gempa Cianjur Akan Direnovasi BNPB

Senin, 21 November 2022 | 22:15 WIB

Update Gempa Cianjur: 46 Meninggal 700 Luka-Luka

Senin, 21 November 2022 | 17:42 WIB

BreadTalk Ganti Nama Jadi Mako! Warganet: Emang Iya?

Minggu, 20 November 2022 | 15:49 WIB
X