• Jumat, 7 Oktober 2022

Viral Santri Tidak Pernah Dijenguk Oleh Orang Tuanya. Warganet: Calon Ulama Besar

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 23:56 WIB
Fahri, Santri yang tidak pernah dijenguk orang tuanya.
Fahri, Santri yang tidak pernah dijenguk orang tuanya.

Bingkai Nasional - Warganet dibuat sedih dengan sebuah video yang memperlihatkan seorang santri menangis lantaran tidak pernah dijenguk oleh orang tuanya lebih dari satu tahun selama dirinya berada di pesantren.

Diketahui kemudian santri tidak dijenguk oleh orang tuangnya itu bernama Fahri. yang mondok di pondok pesantren Abnaul chairaaat di daerah Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Dalam video tertulis jika Fahri selalu terlihat murung saat santri lain dijenguk oleh orang tuanya.

“10 Muharam jenguk adik lagi di ponpes dan lagi-lagi ketemu santri yang murung. Setelah di tanya-tanya ternyata tidak pernah dijenguk orang tua selama dititipkan pondok lebih dari 1 tahun,” tulis dalam video seperti yang dikutip dari unggahan akun TikTok @ule_ngai pada 10 Agustus 2022.

Lalu, dalam video santri tidak dijenguk, Fahri mengaku juga tidak pernah dikirimi uang, sehingga untuk membeli sabun saja tidak bisa dan harus minta ke teman-temannya.

“Aku tanya, jadi selama tidak dijenguk perlengkapan mandi, pakaian, dan lain-lain bagaimana? Katanya biasanya ada dari abna (Pondok Pesantren), kalau habis lagi minjem sabun teman, kadang kalau segan lagi minjem punya teman mandinya tidak pakai sabun dan sarung shalat juga udah hilang,” lanjut keterangan dalam video.

Baca Juga: 2 Teknologi Canggih Yang Akan Booming Di Masa Mendatang Dan Menggantikan Pekerjaan Manusia

Namun, dalam video menerangkan jika saat dirinya rindu dengan orang tuanya, dia selalu berdoa agar dapat segera dijenguk oleh orang tuanya.

“Semalam dia cerita rindu dengan mamanya, sampe tiap malam berdoa semoga orang tuanya bisa datang menjenguk, mungkin belum ada uang katanya. Tapi biarlah sabar aja dulu katanya lagi,” ungkapnya.

Kemudian, dalam video, Fahri memilih pergi meninggalkan perekam video yang merupakan kakak dari temannya Fahri, dan duduk di tempat yang gelap untuk menyembunyikan tangisannya.

Halaman:

Editor: Meidy Achmad Harish

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kena PHK Indosat, Karyawannya Auto Jadi Jutawan

Sabtu, 24 September 2022 | 16:59 WIB
X