• Minggu, 27 November 2022

Kanjuruhan Berduka, FIFA Pasang Bendera Setengah Tiang: Dunia Sepakbola Sedang Shock

- Senin, 3 Oktober 2022 | 09:21 WIB
Bendera setengah tiang berkibar di markas FIFA sebagai bentuk penghormatan kepada Tragedi Kanjuruhan
Bendera setengah tiang berkibar di markas FIFA sebagai bentuk penghormatan kepada Tragedi Kanjuruhan

Bingkai Nasional - Adanya tragedi yang menghilangkan nyawa lebih dari 100 orang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Indonesia pada Sabtu lalu, membuat hampir semua orang di dunia menyesalkan dan merasa sedih atas apa yang terjadi.

Khususnya di dunia sepakbola, hampir semua tim dari berbagai negara mengungkapkan ucapan belasungkawa atas kejadian yang menimpa para suporter dari Aremania di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 1 Oktober 2022.

Begitu juga dengan FIFA. Sebagai organisasi yang mengendalikan permainan sepakbola di seluruh dunia, turut merasa sedih dan berduka atas kejadian yang kini dikenal dengan Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Ingin Lelah Menjadi Lillah? Begini Caranya!

Melalui laman resminya, Presiden FIFA Gianni Infantino, mengungkapkan turut berduka cita, dan mengatakan bahwa Tragedi Kanjuruhan adalah sebagai hari yang gelap bagi dunia sepak bola.

“Dunia sepak bola sedang shock atas insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino.

Selain ikut berbelasungkawa, Gianni Infantino juga katakan bahwa saat ini bendera berkibar setengah tiang di markas FIFA, sebagai bentuk penghormatan kepada seluruh orang yang harus kehilangan nyawa dalam tragedi ini.

Sementara itu, di Indonesia sendiri, PT Liga Indonesia Baru sebagai operator Liga 1, memutuskan untuk menghentikan semua pertandingan dari Liga 1 selama satu minggu.

Dan saat ini, PSSI sudah membentuk tim investigasi khusus untuk menangani kasus yang berawal dari marahnya suporter Arema FC karena tim kesayangannya kalah dari Persebaya.

"Ketua umum PSSI, pengurus, Direktur PT Liga Indonesia Baru, dan Komdis saat ini sedang berada di Malang untuk melakukan investigasi," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Halaman:

Editor: Meidy Achmad Harish

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Munas HIPMI Ricuh Usai Protes Karena Sidang Diskors

Selasa, 22 November 2022 | 10:40 WIB

Rumah Hancur Akibat Gempa Cianjur Akan Direnovasi BNPB

Senin, 21 November 2022 | 22:15 WIB

Update Gempa Cianjur: 46 Meninggal 700 Luka-Luka

Senin, 21 November 2022 | 17:42 WIB

BreadTalk Ganti Nama Jadi Mako! Warganet: Emang Iya?

Minggu, 20 November 2022 | 15:49 WIB
X