• Minggu, 27 November 2022

5 Aset Investasi Tahan Banting di Kala Krisis Moneter 

- Selasa, 22 November 2022 | 22:21 WIB
Emas, salah satu aset Investasi tahan banting (Logam Mulia)
Emas, salah satu aset Investasi tahan banting (Logam Mulia)

Bingkai Nasional - Rusia sendiri telah mengumumkan terkait resesi yang melanda negaranya beberapa hari lalu. Memang, belakangan ini kondisi ekonomi dunia sedang ada di tahap yang tidak pasti sehingga menghasilkan adanya ancaman resesi ekonomi yang diprediksi akan menghantam beberapa negara, salah satunya Indonesia. 

Bahkan di beberapa perusahaan telah banyak yang melakukan PHK secara mendadak dan adanya peningkatan inflasi yang signifikan. Bagi Anda yang belum mengetahui resesi itu apa, resesi merupakan penurunan aktivitas ekonomi yang signifikan dan dalam rentang waktu yang lama atau berkepanjangan. 

Resesi dapat dilihat dari Produk Domestik Bruto (PDB) yang negatif, adanya kenaikan pengangguran, hingga pertumbuhan ekonomi riil yang memiliki nilai negatif selama dua kuartal secara berturut-turut. 

Tentunya dengan adanya ancaman resesi ini, Anda pun harus mengamankan kondisi finansial Anda agar dapat bertahan di jurang resesi dengan baik. Salah satu cara yang baik adalah dengan melakukan investasi. Investasi merupakan cara menyimpan uang agar dapat bertambah nilainya di masa mendatang.

Baca Juga: Arief Muhammad Bikin Heboh Warganet Dengan Bagi-Bagi Emas Lewat Golden Ticket

Rekomendasi Instrumen Investasi di Masa Resesi

Penting untuk memilih jenis investasi yang aman dan tahan banting di kala resesi menerpa. Kira-kira apa saja jenis investasi yang aman pada saat resesi? Simak ulasan di bawah ini sampai akhir, yuk!

  • Emas

Emas sudah lama dikenal sebagai salah satu instrumen investasi yang paling aman dan tidak rawan jatuh nilai bahkan di saat-saat krisis moneter sekali pun. Para ahli juga mengatakan bahwa emas merupakan aset safe haven berkat keunggulannya tersebut. 

Halaman:

Editor: Meidy Achmad Harish

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Aset Investasi Tahan Banting di Kala Krisis Moneter 

Selasa, 22 November 2022 | 22:21 WIB

4 Cara Menghitung Harga Jual Produk Beserta Rumusnya

Jumat, 18 November 2022 | 08:57 WIB

Cara Mengisi Riwayat Kerja PPPK Guru 2022

Selasa, 8 November 2022 | 12:09 WIB

5 Jenis Jenis Copywriting Untuk Brand dan Perusahaan

Senin, 7 November 2022 | 06:05 WIB

Gantung Sepatu, Gerard Pique Punya Bisnis Apa Saja?

Jumat, 4 November 2022 | 08:34 WIB

Jadwal Lengkap Pendaftaran PPPK Guru Tahun 2022

Rabu, 2 November 2022 | 22:54 WIB
X